7382
Hubungi Kami

MADRID TUMBANG DI KANDANG, BARCA DITAHAN IMBANG EIBAR

LaLiga telah memainkan laga pamungkasnya akhir pekan ini. Duo raksasa, Real Madrid dan Barcelona meraih hasil yang kurang bagus. Madrid harus menutup musim dengan kekalahan di kandang. Sedangkan Barca lebih baik dengan bermain imbang.

Real Madrid 0-2 Real Betis

Bermain di Santiago Bernabeu, Minggu (19/05/2019) sore WIB, Madrid yang bermain dengan hampir kekuatan penuhnya gagal mendominasi laga.

Tercatat klub asuhan Zinedine Zidane ini hanya mampu mencatatkan 47% penguasaan bola berbanding 53% milik Betis. Madrid juga kalah dalam segi tembakan dengan hanya mencatatkan 9 tembakan dengan 2 tepat sasaran. Sedangkan Betis lebih baik dengan 10 tembakan dan 7 tepat sasaran.

Kendati demikian, kedua tim sempat bermain sama kuat di babak pertama. Betis baru bisa memastikan kemenangan di babak kedua.

ma1

Loren membuka keunggulan Betis terlebih dahulu pada menit ke-61. Lalu Jese Rodriguez menggandakan keunggulan Betis menjadi 2-0 via golnya menit ke-75.

Dengan hasil ini, Madrid pun menutup musim dengan raihan 68 poin dan menduduki posisi ke-3. Sedangkan Betis ada di posisi ke-10 dengan raihan 50 poin.

Eibar 2-2 Barcelona

Bermain di Ipurua Municipal Stadium, Minggu (19/05/2019) malam WIB, Barca sejatinya tampil lebih dominan atas tuan rumah. Namun Eibar juga beberapa kali merepotkan pertahanan Barca.

Sepanjang Laga Barca mencatatkan 61% penguasaan bola namun hanya mampu melepaskan 8 tembakan dengan 3 tepat sasaran. Sedangkan Eibar dengan hanya 39% penguasaan bola berhasil membuat 18 tembakan ke gawang dengan 8 tepat sasaran.

Eibar sejatinya berhasil unggul lebih dulu via gol Marc Cucurella di menit ke-20. Namun Lionel Messi berhasil membuat Barca berbalik unggul usai membuat dua gol hanya dalam kurun waktu dua menit.

ma3

Gol pertama Messi tercipta di menit ke-31 lalu digandakan semenit kemudian. Menjelang babak pertama akan berakhir, Pablo De Blassis berhasil menyamakan kedudukan untuk Eibar lewat tendangan voli jarak jauhnya. Hingga laga usai tidak ada lagi gol yang tercipta.

Dengan hasil ini, Barca menutup musim dengan mengoleksi 87 poin dari 38 laga. Sedangkan Eibar ada di posisi ke-12 dengan 47 poin.